Pemeriksaan di Pelabuhan Lembar Lebih Ditensifkan, Baik yang Masuk Maupun Keluar Pelabuhan

by -1 views

Lembar Polres Lombok Barat Polda NTB, memberikan perhatian lebih dalam kesiapsiagaan menyikapi perkembangan situasi saat ini, Kamis (1/4/2021).

 

Salah satunya Area Pelabuhan Lembar, yang merupakan salah satu akses di Pulau Lombok dan NTB pada umumnya, sehingga penjagaan diperketat di Lokasi ini.

 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K., S.I.K., mengatakan peningkatan intensitas penjagaan di Pelabuhan Lembar, tidak mempengaruhi aktifitas Masyarakat disini.

 

“Aktifitas Masyarakat berjalan normal, hanya saja terjadi peningkatan intensitas penjagaan, dimana dilakukan pemeriksaan secara intensif kepada setiap pengguna jasa penyeberangan,” ungkapnya.

 

Baik terhadap pengguna jasa penyeberangan yang tiba, maupun yang akan menyeberang menuju ke Bali, dilakukan pemeriksaan baik orang, bawrang bawaan, kendaraan hingga identitas.

 

“Ini dilakukan untuk memastikan bahwa keamanan Masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan, dan dihimbau kepada Masyarakat untuk tetap tenang,” ujarnya.

 

Menurutnya, pengamanan dilakukan secara maksimal oleh jajaranya, bersinergi dengan stake holder di Pelabuhan Penyeberangan Lembar.

 

“Diharapkan juga kepedulian kita bersama, agar melaporkan kepada pihak berwajib bila menemukan hal-hal yang mencurugakan,” pungkasnya.

 

Pengamanan di Pelabuhan Lembar menerapkan body system, dan dalam pemeriksaan menyasar terhadap Senpi, bahan peledak, sajam, dan barang-barang berbahaya lainnya.

 

“hal yang sama juga dilakukan di tempat lainnya, seperti Pelabuhan Pelindo III Lembar, dimana penjagaan juga diperketat di Lokasi ini,” terangnya.

 

Selain itu, kegiatan preventif lainnya juga intens dilakukan, melalui kegiatan patroli, menyasar obyek vital di Pelabuhan Lembar.

 

“Melalui kegiatan patroli, menghimbau kepada Penjaga Keamanan (security) untuk lebih peka, dan tidak lengah dalam menyikapi situasi,”ucapnya.

 

Menurutnya, ini juga penting dilakukan, agar penjaga keamanan lebih tanggap bila menemukan hal-hal yang mencurigakan, dan segera melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.