Pekerja Pelabuhan Lembar Mendapat Bantuan Beras Polri, Disalurkan oleh Dit Intelkam Polda NTB bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

PostNTB.com – Sebagai bentuk kepedulian Polri selama masa pandemi Covid 19 kepada para pekerja di Pelabuhan lembar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dampingi kegiatan Penyaluran Beras Program Kapolda NTB bersama Personel Dit Intelkam Polda NTB, Jumat (05/6).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, S. T. K., S.I.K., mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti atensi kapolda NTB kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Melalui bantuan ini kami harapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan dalam masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, ini untuk menindaklanjuti instruksi dari Kapolda NTB untuk segera menuntaskan penyaluran beras kepada Masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Adapun sasaran penerima bantuan beras Program Kapolda NTB yaitu masyarakat yang membutuhkan bantuan, namun belum menerima bantuan pemerintah,” lanjutnya.

Bersama Personel Dit Intelkam Polda NTB, Kapolsek beserta anggota mendatangi satu persatu pekerja pelabuhan agar tidak terjadi penumpukan dan berkumpulnya masyarakat.

“Ini bertujuan agar tetap mematuhi protokol keselamatan covid-19, tentang menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, sekaligus dilakukan himbauan untuk tetap memperhatikan apa yang telah menjadi protokol kesehatan covid-19, diantaranya selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan.

“kali ini, bantuan beras kami khususkan kepada pegawai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang berada di Kawasan Pelabuhan,” jelasnya.

Selain pemberian bantuan beras, Kapolsek bersama personilnya memberikan beberapa mainan kepada anak – anak yang ikut bersama orang tuanya.

“Anak – anak kami berikan juga beberapa mainan untuk kebutuhan mentalnya menghadapi situasi sulit ini,” terangnya.

menurutnya, bantuan ini akan tetap disalurkan, mengingat bantuan beras Polri Tahap II akan segera distribusikan kembali kepada Masyarakat di sekitar Area Pelabuhan Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.