Patroli Tempat Wisata, Personel Polres Sumbawa Bagikan Masker

by -1 views

Sumbawa Besar, NTB – Mengantisipasi gangguan keamanan dan membludaknya pengunjung di tempat wisata di tengah pandemi Covid -19, personil jajaran Polres Sumbawa dikerahkan untuk melaksanakan patroli menyisir objek-objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa, Minggu (12/09/21) sore.

Dalam kegiatan itu, personil menyampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para wisatawan atau pelancong yang sedang menikmati libur akhir minggu di objek wisata pantai. Polisi juga memberikan masker gratis kepada wisatawan yang masih tak menggunakan masker.

Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berwisata, sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan dan pembagian masker merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam mengkampanyekan gerakan 5M sekaligus sosialisasi dan pendisiplinan kepada masyarakat secara luas.” Ujar Kasi Humas.

Tambah Kasi Humas adapun langkah yang dilakukan petugas yaitu memberikan edukasi secara humanis guna menarik minat masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.