Pastikan Pengerasan Jalan Desa Buwun Sejati Tidak Ada Kecurangan, Babinsa Pantau Pekerja Rabat Jalan Beton

Lombok Barat, PostNTB – Berperan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-08/Narmada laksanakan pemantauan dalam pengerjaan jalan rabat jalan beton di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Senin (15/8/2022).

Dalam Laporannya Babinsa Buwun Sejati Serda Burhanudin menjelaakan, “Program pembangunan yang ada di desa baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satu sarana yang sangat penting yaitu akses jalan, keberadaan jalan yang masih jalan setapak dan berlumpur menjadikan program rabat jalan beton sangatlah penting guna memperkeras hingga tidak berlumpur dan tergenang saat hujan turun, ini merupakan penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya yang bekerja pada sektor pertanian dan perkebunan. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya jika jalan rabat beton ini selesai di kerjakan nantinya,” jelasnya.

“Semoga kedepan dengan adanya sarana jalan yang sudah di perkeras ini, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat untuk menunjang berbagai kegiatan, dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat Desa Buwun Sejati, terutama dalam hal mobilitas pengangkutan barang maupun hasil pertanian,” tambahnya.

“Kegiatan rabat jalan ini merupakan pelaksanaan program Desa melalui Dana Aspirasi dengan nilai kontrak Rp.95 juta dengan waktu pelaksanaan enam puluh hari kalender, saya sebagai Babinsa berharap tidak ada kecurangan dalam pengerjaan rabat jalan ini, terlebih ini merupakan program dari dana aspirasi yang merupakan hak dari masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.