Pastikan Penerima Program PKH Tepat Sasaran, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berjaga

Mataram, PostNTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ampenan, Kodim 1606-09/Ampenan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ampenan melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagih warga yang berhak menerima di Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Senin (15/8/2022).

Penyaluran pembagian di laksanakan memlalui Elektronik Warung (e-warung) anggrek Banjar, dengan program PKH ini masing-masing warga berhak menerima bantuan berupa kacang 1/4 gram, serta apel enam buah.

Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Sertu Joko dalam melaksanakan pendampingan mengatakan, “tujuan pembagiam program PKH tersebut untuk membantu meringankan beban perkonomian warga yang kurang mampu, dengan pemberian makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi saat ini dalam memenuhi empat sehat lima sempurna,” ucapnya.

“warga yang berhak menerima bantuan tersebut sejumlah 727 orang dari Kelurahan Banjar, dengan adanya bantuan ini kami berharap bisa di manfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” pungkasnya.

Suri salah satu warga yang menerima batuan PKH tersebut mengatakan, “dengan adanya bantuan PKH ini sangat membantu perokonomian kami, kepada pemerintah Pusat maupun Daerah kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

Danramil 09/Ampenan Kapten Inf Turmuzi di temui di tempat terpisah mejelaskan, “pendampingan yang di lakukan anggota Babisa Koramil 09/Ampenan dalam penyaluran bantuan tersebut guna memberikan rasa aman san nyaman kepada warga Kelurhan Banjar yang mendapakan bantuan PKH dan memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran, karena kita ketahui Babinsa lah yang mengetahui kondisi warga binaanya di tingkat bawah, serta kegiatan yang di lakukan Babinsa ini bisa di jadikan ajang silaturrahmi bersama warga binaan untuk terwujudnya komunikasi sosial yang baik antara TNI dan warga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.