Operasi Patuh Rinjani 2021, Polres Sumbawa Sasar Pelanggar Lalu Lintas Hingga Protokol Kesehatan

by -3 views

Sumbawa Besar, NTB – Kepolisian Resor Sumbawa mulai menggelar kegiatan Operasi Kepolisian Patuh Rinjani 2021, Selain menekan angka pelanggaran lalu lintas, Operasi Patuh Rinjani 2021 yang digelar selama 14 hari mulai Senin (20/9) hingga 3 Oktober mendatang ini juga difungsikan untuk menggalakan protokol kesehatan (prokes).

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH., saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan Operasi Patuh hari ini tepatnya selasa tanggal 21 September 2021 kami melaksanakan di dua lokasi yakni di Simpang PLN dan juga di Pasar Labuan Sumbawa.

Dirinya menjelaskan kegiatan pada pagi ini sasarannya adalah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan tentunya disiplin protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan ini kami memberikan himbauan dan sosialisasi dengan cara membagikan brosur tertib berlalu lintas dan juga membagikan masker kepada pengendara” Terang Kasat Lantas.

Selain itu, Sambung Kasat Lantas, Dalam setiap kegiatan Operasi ini personel gabungan juga tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas terhadap pelanggar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga tidak akan segan menindak para pelanggar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti ugal-ugalan, penggunaan knalpot racing, tidak memakai helm serta tidak membawa kelengkapan kendaraannya seperti tidak membawa SIM atau STNK,”ungkapnya.

Kasat Lantas juga berpesan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas dan tentunya tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.