Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023, Menyasar Juru Parkir Pasar Tradisional Pemenang

Lombok Utara, Polda NTB – Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Kusuma Rinjani 2023 yang di gelar Polres Lombok Utara yang kali ini menyasar juru parkir Pasar Tradisional Pemenang, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu, 21/1/2023

Kegiatan Ops Bina Kusuma yang di gelar Polres Lombok Utara ini guna mencegah tidak terjadinya pemalakan, premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya.

Guna mendukung kegiatan operasi tersebut berjalan dengan baik, Kasat Binmas Polres Lombok Utara Akp M. Sarbin bersama anggota yang terlibat Ops Bina Kusuma melaksanakan giat peyuluhan dengan melaksanakan pembinaan kepada juru parkir liar yang berada di seputaran pasar Pemenang.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kasat Binmas Polres Lombok Utara Akp M. Sarbin saat di jumpai media di lokasi mengatakan bahwa juru parkir memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma hari ini.

“Namun untuk anggota Binmas dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan, adi dalam pelaksanaannya Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para pelanggar”,Kata AKP Sarbini.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Sat Binmas untuk menghimbau para juru parkir agar tidak melakukan pungli atau menagih dengan cara cara tidak benar terhadap masyarakat yang memarkirkan kendaraannya.

Kasat Binmas mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma ini, pihaknya gencar melakukan tindakan preemtif dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan.

“Kali ini tim menyasar juru parkir untuk memberikan himbauan kamtibmas sehingga pengunjung pasar maupun objek wisata lainnya merasa nyaman”,Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *