Obyek Wisata Pulau Kenawa Poto Tano Dilalap Jago Merah

by -1 views

Sumbawa Barat, NTB – Obyek Wisata Pulau Kenawa Poto Tano di lalap si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 wita bertempat di Pulau Kenawa Desa Poto Tano Kec. Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Rabu pagi (20/10/2021).

Sementara Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos mengatakan, adapun kronologis kejadian sekitar pukul 09.30 WITA. Waktu itu, warga melihat adanya kepulan asap yang berasal dari Pulau Kenawa.

“Selanjutnya sekitar 15 orang warga berusaha memadamkan api tersebut dan akibat angin kencang api tersebut tidak bisa di padamkan, namun sekitar Pukul 12.00 WITA api baru bisa dipadamkan,” ungkapnya.

Berdasarkan info pengunjung, kata IPDA Eddy, saat itu cuaca sangat panas mencapai 35 derajat yang menghanguskan rumput ilalang di Pulau Kenawa.

“Karena cuaca sangat panas sehingga berpotensi terjadinya kebakaran. Bersyukur atas kejadian ini, korban jiwa nihil,” kata IPDA Eddy.

Lebih lanjut dijelaskan IPDA Eddy, beruntung pada saat terjadi Kebakaran lahan di Kenawa tidak ada Wisatawan yang sedang berkunjung. Dan disimpulkan kejadian kabakaran ini diduga disebabkan karena faktor murni bencana alam.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut berasal dari kelalaian masyarakat yang sedang pergi memancing di sekitar Pulau Kenawa,” ucapnya.

Untuk itu, jelasnya, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang datang berkunjung ke Pulau Kenawa agar lebih berhati- hati dan mari kita jaga anugrah alam yang diberikan ke daerah kita.

“Pulau Kenawa aset kita bersama, mari kita rawat dan kita jaga agar kelestariannya tetap alami dan menarik investor untuk mau berinvestasi di daerah kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.