Menerima Silaturahmi Masyarakat Dompu, Gubernur NTB: Bertemu Masyarakat Adalah Semangat Saya

by -4 views

Mataram – Meski padat dengan berbagai kegiatan menjelang IATC dan WSBK, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah masih menerima dengan hangat silaturahmi dari perwakilan masyarakat Dompu di ruang kerjanya pendopo gubernur, Sabtu (13/11).

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul terlihat begitu terbuka, sangat semangat dan penuh dengan canda tawa yang semakin terasa akrab ketika mendengarkan berbagai keluhan dan harapan yang disampaikan oleh puluhan perwakilan masyarakat Dompu yang hadir.

“Meski padat dengan kegiatan jelang WSBK, tapi kalau sudah bertemu dengan masyarakat semua lelah pasti akan hilang dan akan tumbuh semangat baru,” ungkap Bang Zul dihadapan masyarakat Dompu.

Seperti diketahui, tidak hanya menerima silahturahmi di ruang kerjanya dan merespon cepat melalui media sosialnya, gubernur Bang Zul juga merupakan salah satu gubernur di Indonesia yang memiliki hoby menyapa dan bertemu masyarakat hingga ke pelosok-pelosok daerah di seluruh NTB, untuk menyerap berbagai persoalan serta memberikan solusi bagi masyarakatnya.

“Insya Allah tanggal 26 November nanti, saya akan ke Dompu sekaligus saya undang bupatinya untuk bertemu dengan bapak-bapak dan masyarakat. Tidak perlu acara formal, kita duduk santai sambil ngopi bareng,” imbuh Bang Zul.

Bang Zul mengakui sudah terlampau sering dengan acara-acara formal. Sebab, gubernur tidak menemukan keakraban jika acara pertemuan dilakukan secara formal. Karena menurut Bang Zul, kebanyakan masyarakat ingin menyampaikan aspirasi dan bercanda tawa secara langsung dengan pemimpinnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Dompu, Moh Ibnu Sina mengungkapkan bahwa silahturahmi ini lebih kepada curhatan masyarakat kepada pemimpinnya. Terutama masalah-masalah pembangunan yang ada di kabupaten Dompu.

“Mereka ingin mendengarkan arahan pak gubernur bagaimana ikut berkontribusi terhadap kemajuan daerahnya,” ungkapnya sekaligus sebagai inisiator pertemuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.