Melalui Patroli malam, Sat Lantas Polres Lobar Bidik Lokasi Rawan Kecelakaan dan Balap Liar

by -1 views

PostNTB.com – Ditengah guyuran hujan, tidak menyurutkan Personel Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dalam malaksanakan kegiatan-kegiatan Preventifnya, Senin (30/11).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M. mengatakan kegiatan preventif dalam bentuk kegiatan Patroli dan himbauan yang dilakukan oleh jajarannya, Selasa (1/12).

“Sasarannya adalah Lokasi rawan kemacetan, kecelakaan hingga tempat-tempat yang berpotensi rawan kejahatan, seperti Pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan Pemberatan dan Pencurian kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Patroli kali ini, personel Satuan lalulintas Polres Lombok Barat yang bertugas di Pos Girimenang Square Gerung, menyisir persimpangan serta perkantoran Bupati Lobar.

“Selain itu untuk mengantisipasi balap liar dan terkait perkembangan cuaca akhir-akhir ini juga memonitor situasi wilayah seperti pohon tumbang dan lain sebaginya,” imbuhnya.

Dikatakan pula bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya Kamseltibcar lantas  serta tetap memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Tentang protocol Kesehatan juga terus dikampanyekan kepada masyarakat dengan melakukan  dan sosialisasi Perda NTB No. 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” jelasnya.

Ditempat lainnya, personel Satuan lalulintas yang bertugas di Pos Rumak melakukan kegiatan patroli di seputaran Jln TGH Lopan Kec. Labuapi Kab. Lobar.

“Dengan perkembangan cuaca saat ini, dimana wilayah Hukum Polres Lombok Barat akhir-akhir ini diguyur hujan dan hampir merata di semua tempat, mengakibatkan jalan lebih licin yang berpotensi menimbulkan kecelakaan Lalulintas,” paparnya.

Terkait dengan ini, Iptu Rita meghimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, tertib dalam berlalulintas serta tidak mengabaikan protocol Kesehatan.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.