Medan Sulit, Tidak Menyurutkan Semangat Percepatan Vaksinasi di Sekotong

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Untuk memenuhi capaian Percepatan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Sekotong, Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lombok Barat, genjot vaksinasi di Wilayahnya.

Dengan berbagai medan yang sulit, Tim vaksinator di Kecamatan Sekotong melakukan door to door hingga di Wilayah Terpencil.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH menyebut untuk capaian kali ini berhasil memperoleh capaian vaksinasi sebanyak 718 Orang.

“Tetap berupaya untuk memenuhi target Capaian Vaksinasi semaksimal mungkin, untuk di Wilayah Sekotong,” ucapnya.

Mulai dari menggandeng Perangkat Desa mulai dari tingkat RT, Dusun, hingga Desa, menggunakan system door to door juja dilakukan.

“Terutama dalam mobilisasi Masyarakat, untuk di daerah terpencil yang belum tersentuh vaksinasi ini,” katanya.

Mobilisasi masyarakat dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki oleh Tim Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar, selain door to door, juga melakukan penjemputan.

“Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan, mengerahkan dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Sekotong, diantaranya Puskesmas Sekotong dan Puskesmas Pelangan,” ucapnya.

Adapun titik lokasi vaksinasi dari Puskesmas Sekotong, digelar di Desa Buwun Mas, pada enam Lokasi, sedangkan puskesmas Puskesmas Pelangan melakukan vaksinasi di Desa Batu Putih, Desa Sekotong Barat, dan Desa Kedaro.

“Total Keseluruhan capaian hari ini sebanyak 718 Orang terdiri dari 516 Orang menerima dosis pertama Pfizer, 202 Orang menerima dosis pertama Sinovac, sedangkan Dosis kedua nihil,” bebernya.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi terhadap peserta, terlebih dahulu dilakukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita.

“Seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam vaksinasi covid-19, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” terangnya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi covid-19 sesuai dengan aplikasi screaning.

“Ini kita genjot, untuk mewujudkan program pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.