Maksimalkan Peran Pos Pantau, Polres Lobar Beri Tindakan Tegas Humanis Kepada Pelanggar Prokes

by -1 views

postntb.com – Dalam menghadapi malam tahun baru, Polres Lombok Barat lebih maksimalkan kegiatan pengamanan, terutama disiplin Masyarakat dalam penerapan protocol Kesehatan.
Ini disampaikan oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK saat memberikan penekanan kepada jajarannya di Pos Pengamanan Senggigi.
“Kita melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan, bagaimana perkembangan situasi di lapangan. Antara pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan apa yang menjadi target,” ungkapnya.
Kapolres menekankan, tingkat kedisiplinan masyarakat perlu diperhatikan, sehingga mendorong jajarannya untuk lebih memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran covid-19.
“Tindakan yang dilakukan agar lebih dirasakan oleh Masyarakat, sehingga menentukan Langkah-langkah cara bertindak yang disiapkan dalam menghadapi malam tahun baru tersebut,” imbuhnya.
Kapolres menjelaskan terkait penerapan protokol covid-19, telah mengarahkan jajarannya untuk lebih efektif dalam menjalankan tugas.
“Dalam kegiatan penyekatan ini akan lebih diperketat, sehingga tidak ada celah dan kesempatan bagi yang masih mengabaikan dalam disiplin penerapan protocol Kesehatan pada Masyarakat,” tuturnya.
Menurutnya, dengan memaksimalkan Langkah dalam Cara bertindak, sehingga pendisiplinan setiap waktu ini lebih dirasakan dampaknya.
“Tidak ada toleransi dalam protocol Kesehatan seperti dalam penggunaan masker, termasuk Potensi yang dapat menimbulkan kerumunan. Sehingga peran Pos Pengamanan maupun Pos Pantau lebih dimaksimalkan,” jelasnya.
Menurutnya, dengan Cara Bertindak yang lebih efektif, disiplin Masyarakat akan lebih terpantau dengan baik, untuk memastikan masyarakat dalam beraktifitas benar-benar menerapkan protocol Kesehatan-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.