Libatkan Seluruh Bhabinkamtibmas, Polsek Lembar Salurkan Bantuan Beras Polri ke Desa-desa

by -1 views

PostNTB.com – Polsek Lembar Polres Lombok Barat, kembali menyalurkan bantuan beras Polri, terhadap Masyarakat yang membutuhkan di beberapa Desa di Kecamatan Lembar, Sabtu (5/12).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, SH mengatakan, pendistribusian Beras Polri ini dilakukan secara bertahap, untuk kali ini dilakukan di Empat Desa.

“Bantuan bagi warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak Covid-19 di beberapa Desa wilayah Kec. Lembar Kab. Lobar,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan dalam penyaluran bantuan ini, berdasarkan pendataan dari Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa, dengan prioritas warga yang benar-benar membutuhkan.

“Menggandeng aparatur Desa setempat hingga Dusun, untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran,” imbuhnya.

Adapun jumlah bantuan Beras Polri untuk wilayah Kec. Lembar Kab. Lobar, sebanyak 100 Paket atau 500 Kg, dan masing-masing Desa mendapatkan 10 paket.

“Paket dengan berat 5 Kg, dimana dalam kegiatan penyaluran beras ini, dilaksanakan anggota Polsek Lembar, dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek lembar, serta Babinsa di masing-masing Desa,” terangnya.

Dalam hal ini, pelaksanaan pendistribusian dibagi dua tahap, dengan membagi wilayah hukum Polsek Lembar menjadi dua Zona.

“Disalurkan dalam dua tahap, dengan membagi dua zona penyaluran, diantaranya Desa Zona bawah, dan sudah dilaksanakan, Jumat (4/12) sedangkan untuk Desa Zona atas dilaksanakan hari ini,” jelasnya.

Penyaluran bantuan di Desa Zona atas diantaranya Desa Mareje Timur, Desa Mareje, Desa Sekotong Timur, dan Desa Eyat Mayang.

“Bantuan yang disalurkan pada masing-masing Desa sebanyak 10 paket, yang diserahkan kepada 10 warga atau kepala keluarga di masing-masing desa,” ucapnya.

Sampai saat ini, pendistribusian Beras Polri, hanya satu Desa yang belum tersalurkan yaitu Desa Sekotong timur.

“Belum semua dapat kami salurkan bantuan Beras Polri ini, mengingat cuaca dan medan yang terjal, sehingga lima paket lagi akan dilanjutkan pendistribusianya besok, senin (7/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.