Konsisten, Tidak Taat Prokes Polsek Sekotong Putar Arah Sejumlah Kendaraan

by -2 views
Kegiatan Penyekatan di Sekotong

Lombok Barat, NTB – Sampai saat ini, Jajaran Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB masih konsisten melakukan pengawasan Prokes di Wilayahnya, Minggu (5/9/2021).

Melalui kegiatan Imbangan, melakukan penyekatan pada akses masuk dan keluar di Wilayah Kecamatan Sekotong, salah satunya perbatasan Lembar-Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kedek Sumerta  mengatakan, tindakan tegas yang dilakukan yaitu selain melakukan peneguran langsung, juga memutar arah kendaraan, bagi yang belum taat Prokes.

“Langsung dirahkan untuk putar balik, yang bertujuan untuk membiasakan tetap disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan, demikian juga terkait disiplin berlalulintas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, tiga orang terciduk tidak memamkai masker, sehingga langsung melayangkan teguran tertulis.

“Sedangkan terkait disiplin dalam berlalulintas, menemukan 10 orang pengendara Roda Dua tidak memakai helm, yang juga diberikan teguran,” katanya.

Adapun kendaraan yang diputar balik arah sebanyak lima unit, terdiri dari tiga unit kendaraan Roda Dua dan dua unit kendaraan roda empat.

Menurutnya, penyekatan ini merupakan kegiatan imbangan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Juga menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur NTB Nomor 180/07/Kum/tahun 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di provinsi NTB,” katanya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin menumbuhkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.