Kini Vaksinasi di Lombok Barat Diminati Oleh Masyarakat Umum

by -6 views

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi yang dilakukan di beberapa Gerai Vaksinasi maupun Puskesmas, semakin diminati oleh Masyarakat.

 

Dimana peserta Vaksinasi Produk Sinovak ini, didominasi oleh Masyarakat umum, bahkan kali ini sudah memasuki tahap II (Dosis II), sedangkan untuk Nakes telah dilakukan vaksinasi tahap III.

 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan selain melayani Guru, dan Pelayan Publik, vaksinasi juga melayani Masyarakat umum di Lombok Barat.

 

“Prosedurnya sangat mudah, melakukan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi,” ungkapnya, Senin (9/8/2021).

 

Disamping itu, dengan disediakannya Gerai Vaksinasi yang tersebar di Lombok Barat, atau di Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan layanan vaksinasi ini.

 

Dari hasil pemantauan di beberapa gerai Vaksinasi dan Puskesmas di Lombok Barat, Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Kuripan, vaksinasi berhasil dilakukan terhadap 83 orang, dan Puskesmas Labuapi sebanyak 156 orang, Sabtu (7/8/2021).

 

“Bahkan Tenaga Kesehatan sudah menerima vaksinasi tahap III, seperti yang telah dilakukan di Puskesmas Papampuan Labuapi,” katanya.

 

Menurutnya, dalam menindaklanjuti Instruksi Kapolri melalui Program Vaksinasi Merdeka ini, diharapkan dapat mencapai target yang telah diitentukan.

 

“Gerai Vaksinasi Mobiling juga telah berjalan, yang difasilitasi oleh Pemda Lombok Barat, sehingga Vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar, semakin efektif dalam memenuhi target vaksinasi ini,” ucapnya.

 

Terkait Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan pada dosis III ini, yaitu jenis vaksin moderna yang memang ditujukan untuk Tenaga Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.