Karo SDM lakukan Simakrama di Pura Polres Lombok Utara

Lombok Utara, Polda NTB – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa terhadap umat hindu, Karo SDM Polda NTB AKBP Boro Windows S.I.K. MH, melaksanakan silahturahmi atau simakrama kepada umat yang ada di Polres Lombok Utara. Jumat (20/1/2023)

Pada hari ini khususnya di Polres Lombok Utara karena ini merupakan miniatur Indonesia Nusantara dimana keberagaman budaya dan umat beragama ada di Kabupaten Lombok Utara.

Beliqu berpesan kepada seluruh perwira yang bergabung di Polres Lombok Utara untuk menjadi tauladan bagi anggota yang lain untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama , sehingga dalam berkedudukan sosial akan menjadi lebih baik dan harmonis baik itu di lingkungan Polri maupun di masyarakat., ujar Karo SDM Polda NTB AKBP Boro Windows S.I.K. MH, saat di jumpai media di Polres Lotara

Di lain sisi Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH. mengatakan kegiatan silahturahmi atau simakrama ini pertama kali di lakukan oleh Pejabat Utama Polda NTB KBP Boro Windu Anandito S.I.K M.A.P. di Pura Amertha Giri Rinjani Polres Lombok Utara.

Kegiatan ini di lakukan di semua Polres Jajaran oleh beliau guna menjalin silahturahmi atau simakrama di samping itu juga untuk mengingatkan kepada seluruh anggota Polri untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan YME , agar dalam pelaksanakan tugas di lapangan di berikan keselamatan dan kesehatan dan bisa melayani masyarakat dengan maksimal untuk merubah mindset Polri kedepan menuju yang lebih baik., ujar Wakapolres

Masih sambutan Wakapolres,
semenjak pasca gempa, Polres Lombok Utara mendirikan 3 tempat ibadah diantaranya masjid, gereja dan pura Amerta Giri Rinjani, dan mungkin wilayah yang memiliki toleransi paling tinggi di antara Kabupaten yang lain yang ada di NTB , seperti hanya di Wilayah Polres Lombok Utara yang ada tempat Ibadah yang berdampingan langsung seperti di Polsek Tanjung Pura Padma Sari Polsek Tanjung yang berdampingan dengan Moshola dan di Polres Lombok Utara Pura Amertha Giri Rinjani berdampingan dengan Gereja.

Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Karo SDM Polda NTB yang telah menyempatkan diri berkenan hadir di mako Polres Lombok Utara dan sebelum ada program Jumat Curhat Tempat Ibadah yang ada di Polres dan Polsek jajaran, anggota juga rutin melaksanakan binrohtal setelah melaksnakan apel pagi.

Adapun Yang hadir dalam kegiatan simakrama tersebut antara lain, Karo SDM Polda NTB KBP Boro Windu Anandito, S.I.K., M.A.P. , Ketua IKBH Polda NTB AKBP I Ketut Bagiartana. Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, S.H., PJU Polres Lombok Utara, Ketua PHDI KLU I Nengah Sariana, S.Ag. Ketua PHDI Kec. Gangga, Perwakilan Toga, Tomas, Todat dan Toda Kecamatan Gangga dan Seluruh anggota Polres Lombok Utara dan Polsek Jajaran yang beragama Hindu

Sambutan dari Ketua IKBH Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini ia menyampaikan Hari ini merupakan hari yang suci dimana mulai pagi tadi hingga besok sore umat hindu akan melaksanakan persembahyangan Ciwalatri. Dalam persembahyangan SIWARATRI umat hindu harus merenungi segala perbuatannya yang telah di lakukan dan atas renungan tersebut bisa menjadi acuan untuk introspeksi diri untuk menjadi yang lebih baik.

Dan kegiatan ini akan di laksnakan di masing-masing Kecamatan akan dipusatkan persembahyangannya di Pura Dalem Tanjung yang akan dilakukan nanti pukul 15.00 wita.

Dan selesai acara Karo SDM Polda NTB di lanjutkan dengan Penyerahan Cinderamata dari Ketua IKBH Polres Lombok Utara kepada Karo SDM Polda NTB. Dan foto bersama
Dan dilanjutkan pengecekan Gereja dan Masjid Baiturrahman Polres Lombok Utara. Tutup Wakapolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *