Binkam  

Kapolsek Labuapi bersama Camat Turun Evakusi Warga Terdampak Banjir di Desa Merembu

Kapolsek Labuapi bersama Camat Turun Evakusi Warga Terdampak Banjir di Desa Merembu

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi bersama pihak Kecamatan Labuapi turun langsung di Lokasi musibah banjir kiriman dari alur Sungai Gedang.

Banjir kiriman ini berdampak di beberapa rumah RT 04, dusun Merembu Barat Mekar, Desa Merembu Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, selasa (8/11/2022) sekitar pukul 14.30 wita.

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, banjir kiriman ini akibat hujan deras di sekitar Desa Merembu.

“Adapun jumlah warga yang terdapak sekitar 25 Kepala Keluarga. Tinggi genangan air setinggi paha orang dewasa, dan menggenangi sekitar sembilan rumah penduduk,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, camat labuapi Lalu Rifhandani, S.IP bersta staf juga turun di Lokasi.

“Kami dari Polsek Labuapi bersama Camat beserta staf, saat ini melakukan upaya evakuasi,” katanya.

Evakuasi terhadap seorang ibu dengan seorang bayi yang masih berumur satu Minggu. Kemudian ada juga melakuakn evakusi terhadap empat orang Lansia untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Camat Labuapi sudah lakukan upaya koordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat, untuk mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Untuk sementara, korban banjir air kiriman dari sungai Gedang ditampung pada tiga unit rumah milik warga lainnya.

“Sudah mendapatkan tiga unit rumah untuk penampungan sementara, untuk anak bayi dan kaum Lansia di tempat yang lebih aman, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat telah bergabung,” ucapnya.

Saat ini, warga terdampak sedang membutuhkan bantuan berupa tikar dan kasur untuk Bayi, serta bahan makanan Instan.

“Terkait dengan kebutuhan warga terdampak tersebut, kami dari Polsek Labuapi dan Kecamatan Labuapi, akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Dalam hal ini bersama dengan pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat,” tandasnya.

Kemudian dari BPBD Lombok Barat menindak lanjutinya dengan langsung menyalurkan bantuan berupa Mie instan, Air minum, Kasur Palembang, Beras, dan Biskuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.