Binkam  

Kapolres Lotara Sampaikan Bahayanya HOAX Jelang Pemilu Kepada Ikatan Pelajar NU.

Postntb.com – Untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Utara dari berbagai bahaya paham radikalisme, terorisme, intolerasi dan berita Hoax. Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. bersilaturrahmi dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Lombok utara_pada, Senin (29-06-20).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kasat Intel IPTU Virziawan Septanto S. T. K, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Lombok utara, Sdr Zulfaidi Zain dalam hal ini sebagai ketua ikatan dan anggota.

Silaturahmi Polres Lotara yang bertempat di Aula Sarja Arya Racana, merupakan suatu upaya Polri untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi serta menyampaikan tentang bahaya berita hoax, isu SARA, paham radikalisme dan terorisme yang akhir-akhir ini kerap memperkeruh dunia informasi di Indonesia.

Dengan suasana santai berbalut kekeluargaan Kapolres Lotara mengawali silaturahmi dengan mengajak Ketua Ikatan, membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas karena situasi daerah terasa damai apabila Polisi dan tokoh masyarakat serta aliasnsi ikatan mahasiswa NU.

“Sekarang yang harus kita waspadai dan tangkal bersama adalah berita Hoax, paham radikalisme yang anti Pancasila sehingga dapat membahayakan persatuan, kesatuan dan keutuhan NKRI,” papar Kapolres.

Kapolres menyampaikan kesalutannya kepada Nahdatul Ulama karena tetap konsisten mempertahankan NKRI. NU juga terdepan menolak segala radikalisme dan tindak kekerasan.

“Kami sering berdialog dengan tokoh-tokoh NU dan mereka tetap konsisten dengan kata Pancasila Ideologi bangsa dan NKRI harga mati. Serta selalu siap membantu Kepolisian menangkal berbagai paham Radikal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas,” jelasnya.

AKBP Feri mengajak para tokoh Pengrus Ikatan Mahasiswa NU untuk bersama menjaga KLU tetap aman, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.