Kapolres KSB Puji Konsistensi Bhabinkamtibmas

by -3 views

Melakukan pertemuan rutin seluruh Bhabinkamtibmas Polres Sumbawa Barat juga menjadi ajang silaturahmi rutin dengan Kapolres, Wakapolres dan PJU bagi Bhabinkamtibmas di Polres ini, kamis (17/12).

Pertemuan rutin yang dilaksanakan di Gedung Endra Dharma Laksana, ini guna mengevaluasi kinerja kegiatan Bhabinkamtibmas yang memang jarang bertatap muka dengan pimpinan. Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.Ik M.H selaku pemipin pertemuan, saat sambutan mengatakan beberapa hal yang mesti dilaksanakan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah.

Salah satunya tetap menjalin dan menjaga sinergi yang sudah terjalin sejauh ini. baik dengan warga masyarakat binaan, pemerintah desa dan tandem di desa binaan mereka yaitu Babinsa.

“Pertama, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan bhabinkamtibmas polres sumbawa bbarat. saya harap,. saya mendengar semua kabar baik hari ini bahwa seluruh bhabin kami tetap menjalin sinergi dengan seluruh elemen di wilayah masing-masing”, tandas kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada bhabinkamtibmas untuk selalu membuka diri dalam segala permasalahan kepada pimpinan. Bisa di sampaikan kepada kapolsek maupun perwira-perwira lain di Polres maupun polsek. Ia mengatakan untuk tidak lengah dalam situasi apapun mengingat pelaksanaan pilkada yang masih dalam masa kontestasi.

Secara keseluruhan, mungkin bisa kita lihat jika pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh wilayah bisa di katakan berjalan lancar dan kondusif tidak terkecuali di wilayah hukum polres sumbawa barat. Tapi hal itu harus tetap di pertahankan. Situasi yang di Alami oleh kita saat ini seperti pandemi covid-19 juga harus tetap di perhatikan langkah pencegahan penyebarannya yang selama ini terus di laksanakan untuk keselamatan masyarakat seperti operasi yustisi dan patroli-patroli wilayah polsek.

“rekan-rekan jangan lengah, kita masih pada situasi pilkada saat ini. Apa yang sudah di bangun baik dengan masyarakat tolong di pertahankan. program-program yang rekan-rekan bangun, di tingkatkan.  Ingat juga, kita masih berdampingan dengan covid-19, rekan-rekan tetap perhatikan masyarakatnya dalam pelaksanaan pendisiplinan pencegahan. Hal itu Jangan di anggap remeh. Kita berikhtiar saja”, sambungnya lagi.

Itulah hal-hal penting yang menjadi PR untuk terus dilaksanakan dan di tingkatkan oleh bhabinkamtibmas. Kapolres juga tak lupa menyemangati anggotanya di akhir sesi pertemuan kamis pagi itu.

“Semangat rekan-rekan bhabinkamtibmas, bertugas dengan ikhlas, tingkatkan produktifitas rekan-rekan demi terjalinnya keamanan dan sinergitas dengan masyarakat”, tutup Herman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.