Binkam  

Kabag Ops Pimpin Penanaman Pohon Manggrov Di Muara Pantai Lempenge.

Postntb.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 74 tahun 2020 saat masa pandemi covid19, Polres Lombok Utara melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon, pada Rabu (24-06-2020).

Kegiatan itu, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lotara Kompol KT Mas Mertayasa dan didampingi oleh Kasat Lantas AKP I MD Suyasa S.H., dan Kasat Sabhara AKP Antonius Dopo yang dilaksanakan di Muara Pantai Lempenge Desa Rempek Kec Gangga Kabupate Lombok Utara.

Kabag Ops menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan hari HUT Bhayangkara ke-74, “kegiatan ini kami rangkaikan sebagai sarana untuk memeriahkan ulangtahun Polri yang ke-74” Tutur Kabag Ops.

Melalui Kasubbag Humas IPTU Sigit Sugijanto, ia menerangkan bahwa Polres Lombok Utara menanam Pohon dengan jenis Manggrov sebanyak 1000 batang. Yang kemudian ditanam di sekitaran Muara Pantai Lempenge Desa Rempek Kec. Gangga KLU.

Sebelum dilangsungkan acara penanaman, kegiata tersebut terlebih dahulu dibuka oleh Setda, “Tadi Acara ini resmi dibuka Oleh Setda, syukurnya banyak yang berpartisipasi, termasuk masyarakat sekitar terlihat sangat ramai” Ujar Merta.

Ia berharap dengan diberlakukannya penghijauan dengan cara penanaman Pohon dapat mengurangi proses Globalisasi dan dampak rumah kaca, sekaligus memberikan contoh kepada Masyarakat akan pentingnya kesadaran terhadap Lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.