Jelang Super Bike di Sirkuit Mandalika Lombok, Pelabuhan Lembar Prioritaskan Prokes

by -1 views

Lombok Barat, NTB Pelabuhan Lembar merupakan Obyek Vital Nasional, sehingga sangat berperan penting jelang Event Super Bike di Sirkuit Mandalika Lombok.
Hal tersebut ditegaskan oleh Dir Pam Obvit Polda NTB, Kombes Pol Turmudi. S.I.K. di Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Senin (13/9/2021).
Dimana Pihak terkait melakukan pembahasan dalam kesiapan pengamanan perhelatan Akbar Superbike di Sirkuit Mandalika Lombok.
“Saya lihat terkait SOP pengamanan international, sudah tersusun dengan baik,” ungkapnya.
Sehingga, nantinya akan berkoordnasi secara intens, terkait pengamanan Even Super Bike.
“Karena, semua tamu superbike akan melalui Pelabuhan Lembar, sehingga untuk meminimalisir sekecil apapun terjadinya gangguan,” katanya.
Untuk itu, harus melakukan pengamanan super extra, dengan membuat SOP khusus untuk menangani even superbike ini.
“Oleh sebab itu, saya mengingatkan untuk semua unsur yang terkait, untuk menjaga protokol Kesehatan,” imbuhnya.
Menurutnya, bagaimanapun juga banyak tamu yang datang dari Manca Negara, sehingga jangan sampai membuat klaster baru.
Sementara itu, KSOP Lembar R. Pradigdo menegaskan, terkait dengan SOP pengamanan, sejak lama sudah membentuk pengamanan Internasional.
“Menjelang perhelatan Superbike di sirkuit mandalika Lombok, Pelabuhan Lembar sudah terbentuk pengamanan international sudah cukup lama,” ungkapnya.
Sebab, Pelabuhan Lembar sering mendatangkan kapal asing, sehingga SOP pengamanan sudah menerapkan standar internasional.
“Kemarin dari Dirjen Perhubungan Darat juga sudah mengecek kesiapan kita di Pelabuhan Gilimas, menjelang even superbike,” katanya.
Selanjutnya GM pelindo Baharudin menjelaskan, saat ini sudah ada kapal cruz yang mendaftar.
“Lagi pula, menjelang Perhelatan Super bike, bahkan saat ini sudah ada 6 kapal cruz yang mendaptar, untuk sandar disini,” ungkapnya.
Sehingga diprediksi, kedepannya akan banyak kapal-kapal yang akan masuk ke gilimas, dan pihaknya akan melengkapi fasilitas pendukung yang diperlukan.
“Karena situasi masih pandemic, mungkin masih ditunda, seiring dengan berjalannya waktu, pelabuhan gilimas akan terus berbenah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.