Jelang Natal, Babinsa Koramil 01/Cakranegara, 09/Ampenan, dan 05/Mataram Laksanakan Pengamanan 22 Titik Rumah Ibdah Jemaat Kristiani

Mataram, NTB – Perayaan Natal bagi jemaat kristiani tinggal menghitung hari lagi, Bintara Pembnina Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas kuatkan sinergitas dalam melaksanakan pengaman Ibadah dan perayaan Natal Sekolah Minggu di Rumah Ibadah HKBP, Jalan Parta, Gg. Kamboja 2, Lingkungan Abiantubuh Utara, Kelurahan Cakra Selatan Baru, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jum’at (16/12/2022).

Babinsa Cakra Selatan Baru Serda Alwandi dalam laporannya menyampaikan, “kegiatan Ibadah dan perayaan Natal sekolah Minggu di ikuti oleh jemaat anak-anak dan remaja sekolah Minggu dengan jumlah ±100 orang dan di pimpin oleh Pendeta Pardamaian Dolog Saribu,” tuturnya.

“kegiatan juga di pantau langsung oleh Pawas Kanit Shabara Polsek Sandubaya IPTU I Komang Adek dan beberapa anggota Polsek guna menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat dalam melaksanakan ibadah,” jelasnya.

IPTU I Komang Adek berharap, “jemaat yang menjalani ibadah dengan khusuk. Kami bersama TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan menjamin keamanan hingga usai perayaan natal ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, “jangan ada kekhawatiaran bagi jemaat yang hendak melaksanakan ibadah, kami akan hadir untuk mengayomi dan mengamankan demi kelancaran peribadaat bagi seluruh umat kristiani di rumah-rumah ibadah yang ada di mataram ini,” tambahnya.

Pasi Ops Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram Kapten Inf Iwan Surya Winarto saat di temui di Makodim 1606 Mataram menyampaikan, “kami telah membagi personel di tiga wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Cakranegara, 09/Ampenan, dan 05/Mataram dalam melaksanakan pengaman di Gereja dan rumah-rumah ibadah yang tersebar di tiga tersebut dengan jumlah 22 lokasi tmpat ibdah bagi jemaat kristiani,” terangnya.

“ini semua kita lakukan bersama dengan TNI-POLRI, dengan di bantu oleh semua pihak yang telibat baik dari instansi pemerintah dan masyarakat, dalam memberikan pelayanan bagi jemaat kristiani yang hendak melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *