Jangkau Tempat Terpencil, Tim Vaksinator di Lembar Jemput Warga

by -1 views

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksin tanggal di Wilayah Kecamatan Lembar, dilakukan oleh Tim Nakes Puskesmas Jembatan Kembar dan Puskesmas Eyat Mayang, menggunakan system jemput bola.

Kapolsek Lembar, Ipda I Ketut Suriarta, SH mengatakan, jemput bola dalam memobilisasi Masyarakat, dengan memfasilitasi dalam tranportasi, terutama di Tempat terpencil, Senin (25/10/2021).

“Wilayah Lembar juga sebagian memiliki karakteristik perbukitan dan pegunungan, sehingga untuk tempat terpencil, menjemput langsung warga yang kesulitan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini dilakukan untuk lebih menjangkau lokasi-lokasi atau kantong-kantong Masyarakat yang belumendapatkan layanan vaksin.

“Untuk kegiatan, dilakukan sesuai dengan jadwal pada Wilayah Kerja Dua Puskesmas yang ada di Kecamatan Lembar,” katanya.

Terkait Capaian, Puskesmas Jembatan Kembar berhasil melakukan vaksinasi terhadap 209 rang, pada dua lokasi, diantaranya Desa jembatan Kembar Timur dan Pasar Lembar.

Sedangkan Puskesmas Eyat Mayang dilakukan pada satu lokasi, yaitu di Kantor Desa Lembar Selatan Kec. Lembar, dengan capaian sebanyak 88 orang.

“Jadi Secara Keseluruhan, Capaian hari ini di Kecamatan Lembar, Sebanyak 297 orang, terdiri dari 126 dosis pertama dan 171 dosis kedua,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.