Binkam  

Ikut Aktif Dalam Program Kampung Sehat, Warga Desa Dangiang Perkuat Ketahanan Pangan.

Postntb.com – Bhabinkamtibmas Desa Dangiang Polsek Kayangan Polres Lotara bersama warganya tengah terlihat sedang mengolah buah asam guna dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan tentunya memiliki nilai jual juga, Senin (20-7-20).

Dengan santainya ibu Marti ditemani bhabinkamtibmas Desa Dangiang Polsek kayangan menjemur buah asam, “jadi kali ini saya bersama ibu Marti sedang menjemur asam yang nantinya digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari dan bisa juga dijual ke warga yang lain” Ucap Bhabin.

Ia menjelaskan bahwa program kampong sehat dari Polda NTB yang dcanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal S.I.K., M.H. sukses menstimulan masyarakat untuk lebih produktif. Terlebih dalam segi ekonomi kerakyatan dan ketahana pangan.

“Belakangan ini kegiatan yang warga desa Dangiang hususnya dari segi ekonomi kerakyatan dan ketahanan panga sedang digalakkan, tentu ini akan menjadi nilai lebih dalam program kampong sehat” Jelasnya.

Sambil membantu inak Marti Bhabinkamtibmas menghimbua untuk senantias mematuhi protocol keseatan ketika melakukan kegiatan diluar rumah, terlebih dalam menjajakan produksi olahannya.

“Walaupun disamping rumah ibu harus tetap menggunakan masker, cuci tagan dan menjaga jarak antara warga yang lain” imbaunya.

Bhabin berharap dengan adanya percontohan dari salah satu warganya yang prodktif, masyarakay yang lain dapat mengikuti dan menjadikan hal tersebut percontohan. “Mudah-mudahan warga yang lain bisa mengikuti langkah ibu Marti ini” Harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.