Hujan Es Terjadi Di Lombok Timur

postntb.com|Lombok Timur – Hujan es terjadi di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Minggu sore (22|11).Selain hujan es juga disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang.

 

Data yang dihimpun lokasi tempat terjadinya hujan es seperti di wilayah Desa  Kotaraja,Tete Batu, Tete Batu Selatan,Kecamatan Sikur dan Desa Perian,Kecamatan Montong Gading.

 

” Saya sedang berada di Kebun wilayah Kotaraja saat terjadi hujan es yang disertai angin kencang,” kata Salah seorang warga, Fitriani.

 

Ia menjelaskan sebelum terjadinya hujan es terlebih dahulu hujan lebat yang disertai angin kencang, setelah angin kencang mereda baru terjadi hujan es.

 

“Besarnya hujan es itu sebesar ibu jari dan sempat memegangnya,” katanya.

 

Hal yang sama dikatakan warga Tete Batu, As mengatakan memang terjadi hujan es turun yang disertai angin kencang. ” Lumayan besar butiran hujan es yang turun dan banyak warga sekitar yang meyaksikan,” ujarnya.

 

Begitu juga Kades Tete Batu Selatan, M.Zuhri Rahman mengatakan memang betul terjadi hujan es di wilayahnya, dengan disertai angin kencang.

 

” Saat terjadi angin kencang dan hujan es kami tidak berani keluar,sehingga baru setelah hujan reda dirinya keluar melihat kondisi dilapangan,” tegasnya.

 

Kapolsek Montong Gading, Ipda Fathu Munir saat dikonfirmasi membenarkan adanya terjadi hujan es turun di wilayah Dusun Gegek,Desa Perian, dengan disertai hujan kencang.

 

“Memang ada terjadi hujan es turun di wilayah Gegek, Desa Perian,” katanya.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lotim,Iwan Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya hujan es dan angin kencang yang terjadi di sejumlah tempat di Lotim.

 

” Kita sudah mendapatkan laporan hujan es dan angin kencang sehingga menyebabkan ada pohon tumbang,” tegasnya. (red/zal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.