Hari Keempat Ops Patuh Gatarin 2020, Razia Dilakukan Pada Wilayah Obyek Wisata di Akhir Pekan

postNTB.com – Tim gabungan sat lantas Polres lombok barat melanjutkan pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin 2020 di hari keempat.

Sejumlah kendaraan bak terbuka dan puluhan pengendara sepeda motor yang tak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan terjaring razia operasi patuh Gatarin 2020 oleh  di jalan Senggigi Kecamatan Batu layar Kabupaten lombok barat, Minggu pagi. (26/7)

KBO Sat. Lantas IPDA I Ketut Suriarta,SH. menerangkan masih banyak ditemukan pelanggaran oleh kendaraan bak terbuka yang mengangkut penumpang.

“Dihari keempat ini kami banyak menemukan kendaraan roda empat (open cab) yang tidak sesuai peruntukannya yaitu memuat orang,”ungkap.

Selain itu petugas gabungan sedikitnya mengeluarkan 35 surat tilang karena banyak pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat kendaraan.

“Mereka tidak gunakan helm dan tidak membawa SIM Dan STNK terpaksa kami tilang,”ujarnya.

Suriartha menambahkan, bahkan petugas masih banyak menemukan warga pengendara roda dua dan roda empat yang masih mengabaikan protokol kesehatan covid 19, seperti tidak menggunakan masker.

“Masih ada pengendara yang kita temukan tak menggunakan masker,” ucapnya.

Hari minggu banyak dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk berlibur akhir pekan disejumlah wisata di Kabupaten Lombok barat, salah satunya di wilayah obyek Senggigi, sehingga tak hayal jalur tersebut setiap minggu banyak di lalui warga.

“jalur di jalan Senggigi Kecamatan Batu layar ini tiap akhir pekan banyak dilalui warga, mulai pagi hingga sore hari,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Suriarta terus memberikan himbuan kepada warga pengendara agar tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19, sehingga mencegah penularan covid 19.

“Kami menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker , jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun ,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.