Gubernur NTB : Nurul Bayan, Cahaya dari Utara

by -2 views

Lombok Utara – Merayakan 30 tahun perjalanan Pondok Pesantren Nurul Bayan, Telaga Bagek, Anyar, Bayan, Lombok Utara, Gubernur Dr Zulkieflimansyah SE, M. Sc menggelari Pondok Pesantren yang didirikan KH Abdul Karim Abdul Ghofur sebagai cahaya dari utara. Bentuk apresiasi ini diungkapkan Gubernur atas kontribusi para kyai dan ustadz dalam pembangunan NTB.

“Semoga dapat menyuluh ummat di tengah tantangan modern yang makin kompleks”, ujar Gubernur dalam acara Kesyukuran di Bayan, Lombok Utara, Selasa (09/11).

Dikatakan Gubernur, peran agama dan kyai mengarahkan batin ummat agar pemimpin masa depan yang lahir dari pesantren memiliki jiwa yang tak hampa oleh kemajuan dan persoalan dunia.

Gubernur juga menyebut, perjalanan panjang Pondok Pesantren Nurul Bayan berhasil membuktikan bahwa setiap capaian yang sukses selalu dimulai dengan langkah pertama.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan KH Abdul Karim Abdul Ghofur mengatakan sikap istiqomah atau komitmen kuat membangun ummat dan masyarakat melalui pesantren adalah syarat keberhasilan. Berikutnya adalah rasa syukur dalam setiap proses yang dilalui.

“Yang paling penting adalah bersyukur bahwa dalam setiap langkah dan proses dinamikanya selalu diridhoi Allah”, ujar Karim.

Ia menambahkan, sebagai lembaga pendidikan, dalam rentang waktu yang panjang, masih banyak yang harus dikerjakan namun pada saat yang sama sudah banyak pula yang telah dilakukan sebagai kontribusi membangun ummat dan peradaban terutama Islam.

Hadir pula dalam acara Kesyukuran 30 Tahun Pondok Pesantren Nurul Bayan yang bertema “Menguatkan Sistem dan Distribusi Nilai Nurul Bayan”, Pimpinan Pondok Pesantren Gontor, Ketua Forum Alumni Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara. (Diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.