Gubernur NTB: Forum Paguyuban, Jangan Sampai Merusak Kecintaan Kita Pada Sesama Manusia

by -6 views

Mataram – Keberadaan forum peguyuban adalah sebagai wadah untuk menyambung tali silaturahim, yang didalamnya diisi dengan pertukaran ide dan gagasan hingga lahir kader-kader hebat dimasa yang akan didatang.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah, SE.,M.Sc. saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa (FKPPMS) di hotel Aston Inn Mataram, Rabu,(10/11).

Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB Menjelaskan, dalam sebuah forum harus ditanamkan nilai-nilai kecintaan pada sesama manusia jangan sampai menggugurkan kecintaan pada manusia lain, dengan begitu tercipta intensitas komunikasi antara sesama peguyuban yang ada di NTB bahkan diseluruh Indonesia.

“Forum itu sekolah yang mengajarkan kita tentang cinta akan sesama, bukan menggugurkan Kecintaan kita pada sesama manusia lain,” jelas Doktor Zul.

Doktor Zul juga mengungkapkan bahwa Kecintaan antar sesama bukan hanya perintah satu agama, tapi semua agama, lebih-lebih Islam sebagai agama yang mengajarkan tentang kedamaian tanpa ras dan warna kulit.

“Tanamkan kecintaan pada sesama manusia. Karena agama sudah mengajarkan itu,” ungkapnya.

Selain itu, Doktor kelahiran Sumbawa tersebut juga menceritakan pengalamannya saat menempuh studi Megister dan Doktor, bagaimana manfaat dan faedah dari mencintai sesama. Baginya, itu merupakan bekal yang memberi kebaikan dikemudian hari.

“Saya pernah kuliah di Inggris, Amerika, Australia. Dan pada pengalaman itu, saya merasakan bagaimana manusia membutuhkan manusia lain,” Tutupnya (Diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.