Gelar KRYD, Polsek Lunyuk Amankan Kendaraan Knalpot Racing

by -1 views

Sumbawa Besar, NTB – Jajaran Polsek Lunyuk Polres Sumbawa menggelar Kegiatan Yutin Yang Ditingkatkan (KRYD) gabungan yang melibatkan personel Koramil Lunyuk dan Pemerintah Kecamatan Lunyuk, Jumat (15/10/21) malam.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Lunyuk Iptu Sugianto tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lunyuk.

“Kegiatan KRYD ini merupakan Operasi rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Lunyuk bersama dengan TNI dan pemerintah kecamatan lunyuk dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.” Jelas Kapolsek.

Sambungnya, Razia sepeda motor berknalpot bising juga digencarkan petugas. Pasalnya banyaknya keluhan masyarakat terkait suara bising dari knalpot racing yang membuat tidak nyaman pengguna jalan serta masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut diamankan beberapa sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan menyarankan kepada pemiliknya untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar serta membawa kelengkapan surat kendaraan dan jika sudah lengkap sehingga bisa di bawa pulang.

“Ini rutin kita lakukan guna meminimalisir setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Selain menyasar kegiatan preventif gangguan kamtibmas, Operasi KRYD tersebut menekankan himbauan terkait edukasi protokol kesehatan serta vaksinasi kepada masyarakat.

(Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.