Dukung Kelancaran IATC dan WSBK, Polres Lobar Lakukan Pengamanan Ekstra

by -0 views

Lombok barat, NTB Semakin dekatnya event internasional di NTB, Jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tetap konsisten melakukan penyekatan di Pelabuhan Lembar, Kamis (11/11/2021).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Irvan Surahman, S.Tr.K., mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memastikan Pengendalian dan Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

“Terlebih dalam waktu dekat ini akan digelarnya, dua event internasional IATC dan WSBK, sehingga aktifitas di Pelabuhan Lembar diprediksi akan meningkat,” ungkapnya, Juamt (12/11/2021).

Untuk itu, jajarannya lebih mengoptimalkan langkah-langkah pencegahan, terutama terkait penerapan Protokol Kesehatan serta ketentuan perjalanan domestik.

“Penyekatan meliputi pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang, baik yang tiba maupun yang akan melakukan keberangkatan,” terangnya.

Dengan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Pelabuhan Lembar, secara terpadu melibatkan Otoritas Pelabuhan Lembar.

“Rangkaian Kegiatannya, Petugas Otoritas Pelabuhan Lembar melaksanakan pemeriksaan dokumen yang dibutuhkan,” ucapnya.

Mulai dari Surat – surat Kendaraan ( SIM dan STNK), Surat Keterangan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif, dan Sertifikat Vaksin Covid-19 minimal Dosis Pertama.

“Dari hasil kegiatan, sepertinya seluruh pengguna jasa penyeberangan sudah memahami ketentuan ini, sehingga tidak ditemukannya hal-hal menonjol selama pemeriksaan,” katanya.

Dimana, Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut yakni semua pengguna jasa pejalan kaki, maupun pengguna kendaraan bermotor, semua dilengkapi dokumen yang dibutuhkan.

“Namun demikian, pemeiksaan tetap dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, rencananya kedepannya, akan dilakukan pengamanan skala besar di area pelabuhan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.