Dorong Kampung Sehat, Desa Bengkaung Bidik Potensi UKM yang Dimiliki Oleh Desanya

by -2 views

Senggigi – Bhabinkamtibmas Desa bengkaung, Polsek Senggigi, menggandeng tokoh setempat, dalam menggali Potensi UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ada di Desa Bengkaung Kecamatan Batulayar Lombok Barat.

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko SIK mengatakan, melalui kegiatan Sosialisasi Kegiatan Lomba Kampung Sehat Jilid 2 dan PPKM (Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro, Sabtu (6/3/2021).

“Dengan sesala Potensi yang dimilikinya, Desa bengkaung memeiliki potensi dengan keberadaan UKM, dalam mendukung Lomba Kampung Sehat Jilid II, dalam bidang ketahanan Pangan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Bengkaung bersama dengan Pendamping Polres Kampung Sehat Jilid 2, bersilahturahmi dengan Masyarakat, dengan mengandeng tokoh setempat.

“Desa Bengkaung terdapat beberapa industry UKM, diantaranya Pengrajin Meuble dan Peternak Kambing / hewan kurban, dan tetap diarahkan untuk menerapkan protocol Kesehatan,” katanya.

Bersama dengan Tokoh masyarakat, dilakukan edukasi dalam penerapan protocol Kesehatan, sehingga roda perkenomian tetap bergairah ditengah masa pandemic saat ini.

“Ini tentunya berpengaruh terhadap perkembangan roda perekonomian masyarakat, dimana bila berada dalam zona hijau, tidak akan ada keraguan dari konsumen, tarhadap para UKM ini,” pungkasnya.

Sehingga dengan kemampuan masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus Covid-19, melalui Lomba Kampung Sehat dan sejalan dengan Program PPKM.

“Dengan menggandeng Tokoh Masyarakat, diharapkan semakin menumbuhkan kesadaran Masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, guna pencegahan penularan dan penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, terkait dengan UKM yang telah ada sebelumnya akan selalu dilakukan pendampingan, untuk lebih menguatkan kemandirian Desa dalam mengahadapi Covid-19 di Desanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.