Didampingi Camat Dan Kapolsek bayan, Kapolres Lotara Sampaikan Indikator Penilaian Program Kampung Sehat.

Postntb.com –Bertempat di Aula Kantor Camat Bayan Kab. Lombok Utara telah berlangsung kegiatan Sosialisasi kampung sehat oleh Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. didampingi Kapolsek Bayan IPDA Sugi Jaya, Rabu (24/ 06/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Bayan, Kapolsek Bayan, Danposramil Bayan, Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Bayan, Bhabinsa Jajaran Koramil Bayan, Kades Sekecamatan Bayan, serta Dokter Jajaran Kec.Bayan.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyampaian Kapolres Lotara tentang Program kampong Sehat kepada masyarakat yang hadir di Aula Camat Bayan.

Ia menyampaikan Terkait dengan Pelaksanaan Lomba Kampung Sehat, bahwa kegiatan tersebut tak mengedepankan juaranya, tetapi nantinya bisa menciptakan kamtibmas ditengah masyarakat serta mengedukasi masyarakat seterusnya bisa hidup yang sehat.

“kita bukan mencari juaranya, ini kita lakukan untuk membiasakan pola hidup sehat dalam pandemic Covid-19, Syukur-syukur kita bisa menang” jelas Feri.

Dalam konsep kampung sehat ada hal yang jadi indikator yang akan berhubungan pararel dengan kesehatan, keamanan dan ekonomi.

Ia juga menerangkan ditingkat kabupaten akan dicari juara 1,2, dan 3 yang akan mewakili ditingkat provinsi.

Melalui Kasubbag Humas IPTU Sigit Sugijanto kapolres menjelaskan Kegiatan kampung sehat merupakan program polda NTB menyambut Era New normal di tengah pandemik covid 19, sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemic.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.