Cipta Kondisi Pilkada 2020 Lewat Apel Poskamling Sat Binmas Polres KSB

by -7 views

Sumbawa Barat Dalam rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Sumbawa Barat, Upaya yang dilakukan TNI-POLRI dengan unsur terkait tentang keamanan wilayah dan pelaksanaannya cukup banyak. Seperti kesiapan Pos Kemanan Keliling (poskamling) yang di tandai melalui Apel Poskamling, yang telah dilaksanakan dan di pimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK M.H, Senin (30/11) lalu di Lapangan Sermong Kecamatan Taliwang.

Kegiatan yang di Hadiri Oleh TNI-Polri dan Pemerintah Desa setempat di harapkan bisa menjadi barometer semangat personel dimanapun untuk menjaga kondusifitas keamanan pilkada.

Di Konfirmasi media PostNTB, Kapolres juga memberikan pesan-pesan yang harus di pedomani, terutama oleh TNI-Polri. Ia, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh element melalui Apel ini, agar tetap saling menjaga silaturahmi dan persaudaraan pada pilkada serentak 2020 di kabupaten sumbawa barat.

“Jangan ada tni polri yg terlibat politik praktis Tugas kita hanya mengamankan pesta demokrasi agar berjalan damai. Boleh berbeda pilihan tapi jangan sampai memutus silturrahmi. Tidak ada yg sulit jika kita bersama-sama, Termasuk menjaga keamanan”, tuturnya.

Kesempatan yang dimiliki Kapolres saat menghadiri kegiatan ini juga mendorongnya untuk mengajak masyarakat agar tetap produktif menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Covid-19 yang masih ingin mendampingi kita hingga sekarang ini, juga masih menjadi momok buat kita.

“Tetap taati Protokol kesehatan, kita juga mempunyai program baru terkait kenyamanan untuk pemilihan nanti. TPS MARAS, smoga dapat kita maksimalkan, mungkin bisa kita bangun menjadi salah satu produktifitas kita di musim pilkada yang di barengi dengan pandemi corona saat ini”, tuturnya juga.

Kapolres harap, dalam kesempatan silaturahmi melalui apel poskamling ini, kita dengan seluruh element dapat bekerjasama dengan baik mengawal perhelatan pilkada ini dengan aman, damai, sejuk dan sehat. “Dan apa yang kita citakan, bahwa KSB ini tetap aman dan damai semoga menjadi catatan penting untuk kebersamaan kita menjaganya”, tutup Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.