Cegah Angka Kematian Ibu dan Bayi Serta Penularan Covid19, Posyandu Desa Cendi Manik Sekotong Terapkan Protokol Kesehatan Covid

postNTB.com – Tim pelasana Lomba Kampung Sehat untuk Wilayah Desa Cendi manik, di tinjau langsung oleh Kapolsek Sekotong IPTU Kadek Sumertha, SH dalam monitoring kegiatan masyarakat pelayanan posyandu untuk ibu hamil dan balita di Kantor Desa Cendi Manik. Senin (20/07)

Kapolsek menuturkan kegiatan tersebut telah dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, dengan ada nya Pandemi ini Ia meninjau kembali untuk lebih mendisiplinkan dalam menerapkan protokol.

“Kegiatan Posyandi ini dilaksanakan oleh Kader Posyandu Desa Cendi Manik rutin setiap bulannya dengan sasaran kegiatan meliputi ibu hamil dan perkembangan anak balita. Ini dilakukan agar warga masyarakat tetap mendapat pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Kapolsek juga melanjutkan, bahwa kegiatan posyandu ini untuk mendata secara rutin angka kelahiran dan kehamilan serta Gizi balita anak-anak di Desa Cendi Manik.

“Dalam program posyandu ini dilakukan untuk mencegah angka kematian ibu dan anak saat melahirkan kecacatan bayi saat bayi lahir serta Gizi buruk,” ungkap Kapolsek.

Terpantau oleh Kapolsek, kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

Petugas posyandu dan warga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta menggunakan APD bagi petugas posyandu dan menggunakan masker serta jaga jarak saat melakukan aktifitas posyandu.

“Dalam kegiatan posyandu ini, petugas dan warga telah mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker cuci tangan dan petugasnya menggunakan APD lengkap,”jelasnya

Kapolsek Sekotong berharap dengan adanya posyandu akan mengurangi angka kematian ibu dan ataupun anak saat melahirkan dan juga dalam penerapan protokol kesehatan covid dalam kegiatan posyandu ini, dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 merupakan bentuk keselarasan tujuan Posyandi dalam menekan angka kematian ibu dan bayi,” lugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.