Binkam  

Bulan Bung Karno, PDIP Lobar Gelar Aksi Taman Pohon dan Bakti Sosial Bersih Pantai

PostNTB. LOMBOK BARAT – Serangkaian Bulan Bung Karno, Dewan Pimpinan Canang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Lombok Barat gelar aksi menanam pohon dan bakti sosial (Baksos) bersih-bersih pantai serta lingkungan. Gerakan tanam pohon dan bersih pantai yang melibatkan kader partai mulai tingkat DPC dan PAC ini merupakan aksi nyata kepedulian Partai berlambang Banteng itu kepada masyarakat dan lingkungan. Melalui aksi ini, para pengurus dan kader partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut ingin memberikan edukasi kepada masyarakat saat pandemi harus tetap menerapkan pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan dan lingkungan.

Demikian ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Barat HL Muhammad Ismail, ditemui Minggu (21/6) disela-sela aksi tanam pohon dan bersih-bersih di Lokasi ekowisata tanjung batu Desa Sekotong Tengah kecamatan Sekotong.”Dalam rangka bulan Bung Karno, kami (DPC PDIP Lobar) mengadakan aksi penanaman pohon, Bakti sosial bersih-bersih pantai dan lingkungan,”terang Anggota dewan Lobar ini. Muhammad mengatakan dalam rangka bulan Bung Karno, DPC PDIP Lobar sudah melaksanakan penanaman pohon dan bersih-bersih mulai beberapa hari lalu. Pertama, penanaman bibit pohon dilakukan di Desa Taman Ayu. Sebanyak 200 pohon berbagai jenis ditanam. Selanjutnya kegiatan bersih-bersih lingkungan dan kantor DPC PDIP di Labuapi. Lalu dilanjutkan bersih-bersih pantai di Lokasi Wisata tanjung Bias Batulayar.

Dan terakhir, Minggu (21/6) penanaman pohon dan bersih-bersih di kawasan ekowisata Tanjung Batu Sekotong. Di kawasan ini pihaknya menanam 100 bibit pohon jenis sengon di pinggir jalan, sebagai pohon pelindung jalan. “Kegiatan peduli lingkungan ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, kebersihan dan lingkungan. Kami ingin menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan,”terang dia. Diharapkan aksi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat karena tanaman yang ditanam jenis berbuah seperti mangga dan kelapa.

Lebih jauh kata anggota parlemen tiga periode ini, bulan Bung Karno yang rutin dilakukan ini merupakan instruksi dari Pusat (DPP) kepada seluruh daerah. “Setiap bulan enam (Juni red) kita rutin melakukan kegiatan ini,”imbuh dia. Sebelumnya, pada bulan Januari-Februari dilakukan kegiatan serupa dalam rangka HUT partai. Selain sebagai kegiatan rutin, aksi pengurus Partai berlambang Banteng ini dalam rangka mendukung Pemda untuk transisi Kenormalan baru pariwisata dengan membuka tempat wisata. Pihaknya mendukung dibukanya tempat wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat dan pemasukan bagi Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.