Daerah  

BLTDD dan KKS BPNT Mulai Didistribusikan, Polsek Lembar Lakukan Pengamanan

PostNTB.com – Kegiatan pendistribusian BLTDD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap pertama bagi masyarakat terdampak Covid 19 di Kawal oleh Petugas Kepolsian Polsek Lembar, Kamis (14/5).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, SH mengatakan bahwa, Pendistribusian BLTDD  kali ini dilaksanakan di Desa Sekotong Timur Kec. Lembar Kab. Lombok Barat.

Dalam pendistribusian tersebut Dihadiri oleh Kades, Sekdes , Ketua BPD, Kadus, masyarakat penerima BLTDD.

“Untuk pengamanannya dilakukan oleh personel TNI-Polri terdiri dari Personel Polsek lembar dan Babinsa setempat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Kapolsek Lembar mengatakan bahwa Informasi dari penyelenggara, jumlah penerima bantuan BLTDD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) di Desa sekotong timur sebanyak 317 KK.

“Sedangkan untuk total dana yang disalurkan sebesar Rp. 190.200.000 (Seratus sembilan puluh juta dua ratus ribu rupiah),” terangnya.

BLTDD ini di bagikan dalam tiga tahap diantaranya tahap pertama pada bulan April, namun baru disalurkan sekarang.

“Tahap ke dua Bulan mei, rencananya di bagi sebelum hari raya Idul Fitri dan Tahap ke tiga pada bulan Juni,” imbuhnya.

BLTDD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tersebut di bagikan dalam bentuk uang tulai dengan indek Rp. 600.000/KK.

“Dalam pelaksanaan pendistribusiannya, masyarakat harus membawa KTP dan tentunya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Kriteria penerima bantuan ini merupakan Masyarakat di luar penerima PKH, BPNT, BPNT non program, Jps Gemilang, JPS lobar mantap.

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapat pengamanan dari personel Polsek Lembar bersama Babinsa setempat,” imbuhnya.

Selain itu, Polsek Lembar Juga lakukan Pengawalan terhadap kegiatan pembagian Buku Rekening BRI dan Kartu Keluarga Sejahtera kepada masyarakat selaku penerima Bansos BPNT Covid-19.

“Kegiatan hari ini meliputi pembagian buku tabungan untuk Desa Jembatan Kembar dan Desa Jembatan gantung Kec. Lembar, berupa Buku Rekening BRI dan Kartu Keluarga Sejahtera,” ungkapnya.

Pembagian  Buku Rekening BRI dan Kartu Keluarga Sejahtera ini ditujukan kepada masyarakat selaku penerima Bansos BPNT Covid-19 dari Kemensos RI.

“Dimana Penerima bansos dapat berhubungan dengan E-Waroeng sekaligus agen BRI-Link guna pembelanjaan sembako,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh Bank BRI Unit Gerung, Pendamping BPNT Kab. Lobar, Kades Kedua Desa, Para Kadus yang warganya mendapatkan bantuan buku tabungan dan Kartu.

Sedangkan Warga yang mendapatkan pembagian buku tabungan dan Kartu KKS BPNT sebanyak 80 KK, dilanjutkan pembagian Buku Rekening BRI dan Kartu Keluarga Sejahtera kepada masyarakat, Untuk Desa Jembatan Gantung dengan jumlah penerima 230 KK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.