Bhabinkamtibmas Desa Dangiang Gotong Royong Bersama warga Membersihkan Bekas Pohon yang Ditebang

Lombok Utara, Polda NTB – Menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan
Memasuki masa anomali cuaca menjelang datangnya musim penghujan Bhabinkamtibmas Desa Dangiang melaksanakan gotong royong bersama warga dan staf Desa yang diikuti oleh perangkat kewilayahan, warga Dusun Kebun Kunyit, remaja, kader PKK dan kader posyandu, membersihkan bekas pohon yang ditebang di jalan raya Dusun Kebun Kunyit Desa Dangiang Kecamatan Kayangan, Rabu, (23/11/22)

Hal seperti inilah yang menjadi dasar tugas Babinkamtibmas untuk dapat menjalin silahturahmi dan menjadi penghubung antara warga masyarakat serta pegawai atau staf desa lainnya dalam hal menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Selain itu juga tugas Bhabinakamtibmas dapat selalu menyampaikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap membantu menjaga dan memelihara kamtibmas di Dusun Masing-masing guna mengantisipasi dampak dari situasi dan kondisi perekonomian masyarakat selama Pandemi. di sampaikan juga agar masyarakat tetap waspada terhadap berita hoaks, serta selalu waspada terhadap tindak pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor). tak lupa juga di sampaikan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M-5M sebagai pencegahan penularan covid 19 dan Mensukseskan Program vaksin covid 19.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kasat Binmas Iptu Sarbini mengatakan, Bhabinakamtibmas sebagai pengemban tugas dan fungsi pengayom dan pelayan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tuntut untuk tetap semangat serta kreatif dalam menjaga Kamtibmas di llingkungannya

Selain itu disampaikan juga oleh Sarbini, bahwa Bhabinkamtinmas yang bertugas di wilayah harus terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan Kerukunan antar umat beragama.

“Supaya kehiduoan bermasyarakat tetap harmonis dan selalu tercipta rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas” tegas Kasat Binmas

Kasat Binmas juga menekankan, rasa aman di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan karena rasa aman inilah yang masyarakat butuhkan dalam setiap melakukan aktifitas.

“Dalam hal ini diharapkan segenap masyarakat serta instansi pemerintahan yang berada di daerah, selalu dan dapat Bersama-sama saling mendukung, bersama dapat mensukseskan program pemerintah untuk tetap saling mengingatkan serta tidak terlalu cepat percaya dengan berita hoax” pesan Iptu Sarbini.

Menurut Kasat Binmas tak kalah pentingnya ia berharap kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca yang terjadi sekarang ini, musim penghujan dan cuaca ekstrim seperti angin kencang

“Sekarang ini harus benar- benar diwaspadai karena akibatnya sangat berdampak bagi masyarakat, Pohon tumbang dan tanah longsor menjadi hal yang sangat di waspadai” pungkas Kasat Binmas polres Lombok Utara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.