Binkam  

Bersinergi Dengan Pemda, Polres Lotara Awasi Kegiatan Masyarakat Guna Cegah Covid-19.

Postntb.com – Sehari Pasca perayaan HUT RI Ke-75, kini kegiatan masyarakat kembali normal dan berjalan seperti bisa. Begitupun dengan Pasar Tanjung yang trlihat ramai dikunjungi masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli kembali sperti biasa.

Melihat hal itu anggota Polsek Tanjung bersama Anggota Satuan Polisi pamong praja dan anggota Dinas perhubungan melakukan kegiatan pengaturan area parkir sekaligus pnertiban kerumunan warga yang pada saat itu ramai dengan aktifitas jual beli di pasar Tanjung Dusun Majalangu Desa Sokon , Senin (18-8-20).

Sinergitas ini dilakukan demi efektivitasnya kegiatan himbauan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Selain itu juga kegiatan tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pemberlakuan Adaptasi kebiasaan baru.

Dalam arti bahwa masyarakat harus tetap menjaga produktifitas namun dengan menerapkan pola Pencegahan seperti menjaga jarak, membiasakan cuci tangan serta selalu menggunakan masker. Ini dilakukan supaya masyarakat bisa terus produktif dan tak tertekan kebutuhan ekonomi.

“Sama seperti hari biasa, Pasar Tanjung kembali ramai dan harus rutin dilakukan himbauan petugas” Jelas Kapolsek.

Kegiatan pemantauan atau Controling oleh pihak aparat memang harus tetap dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya tindakan pencegahan. Dan semua instansi hrus terlibat dengan bekerja sama mewujudkan masyrakat yang sadar akan Bahayanya Covid-19.

“Semua pihak harus terlibat, tak hanya dibebankan kepada TNI/POLRI maupun pemerintahan. Kita harus bahu membahu guna memutus matarantai Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.