Berikan Pemahaman Berlalulintas Sejak Usia Dini.Sat Lantas Polres Lotara Lakukan Sosialisasi

Lombok Utara, Polda NTB – Sat Lantas Polres Lombok Utara melaksnakan sosialisasi tertib berlalu lintas bersama Anggota Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas Polda NTB di SDN 8 Sokong Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Selasa, 17/1/2023

“Tujuan dilakukan sosialisasi ini untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas,” kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kasat Lantas Polres Lombok Utara Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K.

Dalam kesempatan tersebut, PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lotara bersama Anggota Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas Polda NTB menyampaikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan penekanan kepada anak-anak agar tertib berlalu lintas.

“Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” terangnya.

Dengan menggunakan alat peraga, petugas menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya.

Di lain sisi Kepala Sekolah SDN 8 Sokong mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Lombok Utara dan Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda NTB yang telah hadir ke sekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu Polisi yang telah menyempatkan diri hadir ke sekolah kami untuk memberikan pemahaman, tentang tata tertib dalam berlalu lintas kepada anak-anak kami ”,ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *