Bentuk Mengayomi Masyarakat Binaan, Babinsa Sembung Kunjungi Pengrajin Pisang Sale

Lombok Barat, NTB – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan wadah Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mengetahui semua kondisi wilayah binaannya, seperti yang di lakukan oleh Babinsa Desa Sembung Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada dengan mengunjungi pengerajin keripik pisang sale di Dusun Sembung Daye, Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Kamis (16/11//2022).

Komsos bersama pengerajin keripik pisang sale, merupakan cara Babinsa dalam mendekatkan diri bersama masyarakat dan ajang silaturahmi untuk menjalin hubungan yang baik antara aparat teritorial dengan masyarakat binaan.

Sertu Supardi Babinsa Desa Sembung yang merupakan aparat teritorial di wilayah tersebut guna melihat langsung perkembangan pengrajin keripik pisang sale yakni Inak Inun, dengan tujuan untuk membangun serta mengembangkan hasil usaha yang di miliknya. Dengan harapan bisa menggandeng masyarakat sekitar dengan memberikan lapangan pekerjaan,” katanya.

“Dengan demikian, perekonomian masyarakat Desa Sembung khususnya bisa bertambah. Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat ini sebagai bentuk kedekatan kami sebagai TNI untuk mengayomi dalam mewujudkan kemanunggalan bersama rakyat,” tegasnya.

Inaq Inun mengatakan, “pisang kami peroleh dari pasar dengan harga Rp35 ribu per tandan, dan bisa menghasilkan 6 kilogram setelah menjadi olahan pisang sale. Kemudian kami jual per kemasan Rp13 ribu/kilogram, dengan omset perminggu Rp468 ribu rupiah,” tuturnya.

Ia menambahkan, “yang penting kita sungguh-sungguh dan ikhlas mengerjakan, masalah hasil sudah ada yang tentukan, rejeki nggak kemana. ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.