Begal Korbannya Hingga Tewas, Empat Pelaku Dibekuk, Dua Diantaranya Ditembak Polisi

PostNTB.com – Polres Lombok Barat berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan kekerasan (curas)/begal yang terjadi pada tanggal 4 Mei 2020 di Jalan Raya Pemalikan Desa Batu Putih, Kec. Sekotong, Kab. Lobar.

Ini diungkapkan oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK saat konferensi pers di Mapolres Lombok Barat, Senin (11/5).

“Dalam kasus Curas ini, mengakibatkan korban meninggal dunia bernama Saharuddin alamat di desa Janapria kab. Lombok tengah,” Kapolres mengatakan

Setelah melakukan penyelidikan, sebanyak 4 orang pelaku berhasil diamankan diantaranya inisial SA, 47 tahun, waga Dsn. Lemosik Desa Pelambik Kec. Praya Barat Daya kec. Lombok Tengah, SU, umur 28 tahun, buruh, warga Dsn. Lemosik Desa Pelambik Kec Praya Barat Daya kab. Lombok Tengah, NU warga Dsn. Pemalikan Desa Batu Putih Kec. Sekotong Kab. Lombok Barat dan AG 30 tahun, swasta, alamat Lingkungan Dasan Geres Barat Kelurahan Dasan Geres kec. Gerung kab. Lombok Barat.

“Termasuk terhadap satu tersangka lainnya yang berhasil diamankan, dia berperan sebagai penadah barang curian ini,” ucapnya.

Kronologis kejadiannya berawal saat korban berencana untuk berbelanja di Dusun Labuan Poh Desa Batu Putih untuk membeli jagung, karena korban memilki usaha jual beli jagung dan kacang-kacangan.

“Para pelaku ini telah menunggu korban dengan cara bersembunyi disemak semak pinggir jalan, hingga melihat korban melintas di tempat persembunyian para tersangka,” jelasnya.

Kemudian pelaku NU dan pelaku AG keluar dari persembunyiannya dan langsung menghadang dan memukul korban dengan menggunakan balok kayu.

“Akibatnya korban langsung terjatuh dari sepeda motor, dan saat itu korban melakukan perlawanan, namun korban tidak berdaya dan terjatuh,” imbuhnya.

Setelah korban terjatuh dan tidak berdaya, AG dan pelaku NU tetap memukul korban, hingga korban meninggal dan dibuang kepinggir jalan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan terhadap saksi-saksi dan alat bukti awal, Tim Opsnal Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap SA dan SU,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.