Babinsa Peresak Laksanakan Komsos Kreatif Bersama Bahbinkamtibmas

Lombok Barat, NTB – Bertugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang turun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, Babinsa di tuntut untuk menjadi seorang yang keratif dalam memberikan pelayanan keamanan dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati.

Selain memperhatikan perekonomian masyarakat stabil, ketahanan pangan yang cukup, namun kesehatan masyarakat juga penting untuk di perhatikan dengan baik. Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Wilayah Teritorial Koramil 1606-08/Narmada di Dusun Tebao, Desa Peresak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (20/12/2022).

Babinsa Desa Peresak Sertu M. Humaidi yang merupakan lulusan kesehatan melaksanakan pengecekan kesehatan kepada Masyarakat Lanjut Usia (Lansia) di wilayah binaannya.

“giat sambang dusun dan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan Lansia masyarakat Dusun Tebao kita lakukan bersama Bhabinkamtibmas mengingat cuaca yang tidak menentu,” jelasnya.

“mendapat laporan dan keluhan masyarakat yang sering mengalami gangguan kesehatan setiap menyambangi beberapa dusun di wilayah binaan, kami bersama Bhabinkamtibmas berinisiatif mengelar pemeriksaan kesehatan, dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan memberikan obat pertolongan pertama,” ujarnya.

Ia menambahkan, “setelah pengecekan tersebut kami mengingatan kepada masyarakat untuk menjaga pola makan, serta menjaga kondisi karna cuaca kurang bersahabat,” tegasnya.

Danramil 1606-08 Narmada Kapten Inf Jendara Joly Tampemawa memberikan himbauan kepada seluruh Babinsa wilayah binaanya untuk memperhatikan juga kesehatan masyarakat selain memantau.

“Babinsa di lapangan telah kami berikan himbauan setiap apel pagi sebelum bergerak menuju lokasi wilayah binaan, serta mengingatkan anggota untuk memperhatikan seluruh kegiatan kemasyarakatan dan tetap mengayomi dengan sepenuh hati dalam bergaul di masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *