Babinsa Ombe Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Dengan Menggalakan Gotong Royong

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ombe bersama masyarakat Desa Ombe Baru laksanakan Gotong Royong Jum’at Bersih di Sepanjang Jalan Utama Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (16/12/2022).

Gotong Royong Jum,’at bersih merupakan Program Kecamatan Kediri untuk masyarakat, guna menggalakan kembali Gotong Royong secara bergiliran di Desa-desa se Kecamatan Kediri.

Babinsa Ombe menerangkan dalam laporannya, “Gotong royong ini untuk membantu warga dalam membersihkan jalan Desa Ombe Baru, sekaligus menjalin hubungan masyarakat dalam bersinergi dengan TNI. Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat baik dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI wajib atau turut membantu kegiatan masyarakat,” tegas Pelda Sudirman.

Sementara itu Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi saat di konfirmasi mengatakan, “kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah beserta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan,” terangnya.

“ini juga kita lakukan dalam membina masyarakat melalui Komsos yang di laksanakan oleh Babinsa di jajaran Kodim 1606 Mataram dengan terus menggalakan Gotong Royong untuk mepererat hubungan kemasyarakatan di tingkat RT/RW yang ada di wilayah binaan,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, “hendaknya masyarakat melakukan gotong royong secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat, minimal seminggu sekali seperti yang di lakukan setiap hari Jum’at ini. Kami juga mengingatkan untuk membuang sampah rumah tangga di tempat yang telah di siapkan dan jangan lupa di pisah antara sampah plastik dengan sampah sisa makanan.”  tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *