Babinsa Koramil 1606-02 Tanjung Terus Gencarkan Vaksinasi Hewan Ternak Bersama UPTD Keswan

Lombok Utara, PostNTB – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Keswan Tanjung bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanjung, Kodim 1606/Mataram dan Bhabinkamtibmas kembali turun melaksanakan vaksinasi untuk hewan ternak guna mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Dusun Kakol, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (15/8/2022).

Pelaksanaan penyuntikan vaksin pada hewan ternak sapi milik warga tersebut, Babinsa Sertu Lalu Juhaeni selaku Babinsa Pemenang Timur sebelumnya memberikan himbauan kepada pemilik ternak sapi dalam mengantisipasi penyebaran wabah PMK Khusunya di wilayah Binaannya. Ia bersama Bahbinkamtibmas mendata warga yang memiliki sapi dan belum di lakukan pemberian vaksin.

Sertu Lalu Juhaeni menyampaikan, “agar warga yang memelihara sapi di rumahnya maupun terpisah agar selalu menjaga kebersihan kandang dan lingkungannya, serta menjaga kebersihan makanan yang akan di konsumsi oleh hewan sapi miliknya. Warga di minta untuk berkoordinasi dengan dinas terkait atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas apabila terjadi gejala-gejala PMK menmimpa hewan ternak miliknya,” terangnya.

Sementara itu, PlH Danramil Tanjung Lettu Inf Zainudin saat di konfirmasi terpisah mengatakan, “bahwa pihaknya akan selalu monitoring dan memantau setiap pelaksanaan vaksinasi PMK di wilayah teritorial Koramil 1606-02/Tanjung, sehingga pelaksanaan dapat berjalan lancar dan kondusif, guna mewujudkan zero kasus PMK di wilayah tanjung,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.