Babinsa Ampenan Respon Cepat Laporan Warga Terkait Pohon Tumbang

Mataram, NTB – Hujan di sertai angin menguyur beberapa wilayah di Kota Mataram dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah pepohonan tumbang dan melintang yang mengakibatkan sebagian ruas jalan tertutup di wilayah Pasar ACC Ampenan.

Terlihat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ampenan Koramil 1606-09/Ampenan bersama Forkopimcam serta sejumlah warga langsung bersihkan ranting dan dahan pohon yang tumbang tersebut yang menghalangi Jalan Ragi Genap, Lingkungan Melayu Timur, Kelurahan Ampenan Tengah, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu Sore (10/12/2022)

Pelda Tasrif Babinsa Kelurahan Ampenan menyampaikan, “mendapatkan laporan dari salah seorang warga binaan bahwa adanya pohon tumbang, kami segera berkoordinasi dengan staf kecamatan dan beberapa warga untuk menyiapkan alat seperti senso, parang dan alat lainya untuk kita sama-sama bersihkan pohon tumbang yang di akibatkan hujan sisertai angin yang begitu besar mulai siang hingga sore,” katanya.

“Kami melihat pohon tersebut cukup besar yang melintang di jalan tersebut, sehingga mengakibatkan kemacetan, untuk itu kami segera bersihkannya supaya kemacetan tidak terlalu lama, karena jalan tersebut merupakan jalan utama. Dan kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya.

Ia juga menambahkan,”melihat kejadian tersebut kami menghimbauan kepada seluruh warga binaan kami serta pengguna jalan yang melintas untuk selalu berhati-hati jika bepergian mengingat pada saat ini cuaca sedang tidak bersahabat, kita tidak bisa tentukan kadang hujan kadang juga panas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *