Binkam  

Atap Sekolah MI di Bunbeleng Roboh di Terjang Anging Puting Beliung

Sejumlah masyarakat di Bunbeleng saat evakuasi atap Sekolah MI yang roboh di terjal angin
POST NTB . LOMBOK BARAT – Hujan gerimis yang disertai angin puting beliung yang terjadi di kawasan Dusun Bunbeleng Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB, membuat atap ruang kelas Sekolah Madrasah Ibtida’iyah Al. Mujahidin NW roboh. Puluhan siswa terganggu aktivitas belajar mengajar akibat atap roboh itu.
Pantauan wartabumigora, ruang kelas 1 dan 2 ini rusak dan nyaris ambruk akibat dari angin puting beliung. Selain atap ruang kelas, bangunan halaman sekolah tersebut juga mengalami kerusakan parah pasca diterjang angin puting beliung.
Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini. Kepala Dusun Bunbeleng Mustamin sampai saat ini belum melaporkan ke Dinas terkait.
Sejumlah masyarakat setempat yang datang ke lokasi sudah melakukan evakuasi terhadap bangunan sekolah yang rusak tersebut. Dan langsung kegiatan siswa dipindahkan ke balai Dusun.
“Kami pindahkan ke balai dusun, kebetulan ada selama ini tidak dipakai dan kosong,” kata Mustamin, Senin (20/7/2020).
Mustamin masih menghitung kerugian akibat robohnya atap gedung tersebut. Dia berharap fasilitas sekolah segera diperbaiki. Dan kemungkinan bagi para donatur yang memiliki niat menyumbang diharap bisa membantu meringankan beban pihak sekolah.
“Harapan kami segera diperbaiki,” katanya.(ll).

Leave a Reply

Your email address will not be published.