Apresiasi Atas Dedikasi Penanganan Covid-19, Kapolda NTB Beri Penghargaan Kepada Empat Personel Polres Lobar

PostNTB.com – Polres Lombok Barat Hari ini, Kamis (11/6) dikunjungi oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Penyambutan Kapolda NTB bersama beberapa pejabat utama Polda NTB tersebut langsung disambut oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., beserta seluruh personel Polres Lombok Barat di lapangan apel Mapolres.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolda NTB tersebut dimaksudkan dalam memberikan arahan kepada jajaran pimpinannya selaku menjabat sebagai Kapolda NTB yang baru.

Tanpa melupakan prosedur keselamatan dalam penanganan Covid 19, sebelum memberikan arahan Kapolda NTB bersama rombongan turun dari kendaraan dan langsung mengecek suhu tubuh menggunakan Thermogun dan menggunakan Hand Sanitizer yang telah disiapkan oleh tim Medis Polres Lombok Barat.

Dalam arahannya, Kapolda NTB tiada henti untuk mengingatkan personilnya agar selalu bersyukur akan kesempatan yang telah diberikan oleh Tuhan dan bertatap muka secara langsung saat apel.

“Kita jangan lupa untuk selalu bersyukur, karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu secara langsung pada hari ini,” ungkapnya.

Kapolda NTB juga mengingatkan agar senantiasa menjaga Sinergitas antara TNI – Polri dalam berbagai kegiatan di lapangan dalam bentuk apapun.

“Berilah pengabdian terbaik buat negara ini, dan berikanlah contoh terbaik kepada masyarakat kita, bahwa TNI – Polri memiliki sinergitan dan soliditas yang tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI,” pesannya.

Menghadapi wabah Covid 19 ini, Kapolda NTB menekankan kepada personilnya agar senantiasa menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jagalah keluarga, karena itu sangat penting dan harta paling berharga adalah keluarga, sebelum menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap covid, personil pribadi harus terlebih dahulu mengecek kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit.” imbuhnya.

Melanjutkan arahannya, Kapolda NTB turut menuturkan bahwa semuanya bisa dicapai sampai saat ini, karna di belakang ada dukungan keluarga.

“Kita juga tidak boleh lupa hal utama mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, dan juga keluarga. Bagi yang sudah berkeluarga, dibalik kesuksesan kita, ada seorang istri tangguh yang melengkapi semua cita – cita dan pencapaian kita sampai saat ini,” lengkapnya.

Mengakhiri sambutan dan arahannya, Kapolda NTB memberikan penghargaan kepada empat Personel Polres Lombok Barat, atas dedikasinya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

Empat personel Polres Lombok Barat ini tergabung dalam Tim Reaksi Cepat, Unit Pemakaman Gugus Tugas Penaganan Covid 19 Lombok Barat.

Dimana, empat personel Polres Lombok Barat ini, telah memakamkan tujuh jenazah pasien covid-19 dengan menerapkan protocol keselamatan Covid-19.

“Semoga apa yang menjadi pencapaian rekan – rekan kita saat ini memberikan motivasi kepada yang lainnya untuk terus giat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat dengan sebaik – baiknya,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.