Binkam  

Apel Gelar Pasukan Dilakukan Polres Lotim Menjelang Aksi Unras Terkait Penolakan RUU Omnibuslow

postntb.com – Guna kesiapan dalam mengawal Aksi Unras yang merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada Masyarakat, Pada hari jumat tanggal 16 Oktober 2020 pukul 08.00 wita bertempat di lapangan apel Mapolres Lotim telah berlangsung kegiatan apel gelar pasukan.

Apel gelar pasukan kali ini dilakukan guna mengecek Kesiapan Personel dan menerima arahan dari pimpinan seperti apa dan bagaimana teknis pengamanan nantinya di lapangan.

Sesui dengan surat pemberitahuan dan permohonan pengamanan Aksi Unras, kegiatan tersebut dilakukan oleh PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)

Dalam Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh ; Wakapolres Lotim,para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan seluruh Personel yang terlibat dalam pengamanan Aksi Unras dari PMII.

Waka Polres Lotim Kompol Kiki Firmansyah S.I.K., M.H, menyampaikan Apel ini untuk pengamanan unjuk rasa dari PMII, pelaksanaannya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan pengamanan, “ laksanakan pengamanan dengan cara yang humanis” dan tidak ada anggota yang membawa senpi selama berjalanya pengamanan. Tegasnya.

Semnentara itu Kompol Eko Mulyadi S.H. selaku Kepala Bagian Operasi mengatakan, Aksi unjuk rasa hari ini terkait Penolakan omnibuslow, kita upayakan Aksi Unras hari ini jangan sampai terjadi ricuh,kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi harus kita antisipaSI agar tidak terjadi unjuk rasa seperti di daerah daerah lain.Harapnya.

Sementara itu Iptu lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh masa aksi untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dalam menyuarakan Aspirasinya nanti, jangan ada yang melakukan tindakan yang menyalahi aturan, supaya apa yang dihajatkan tersampaikan dengan baik tanpa menimbulkan peramsalahan lain.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.