Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Penyebaran Virus PMK Polsek Tanjung Polres Lombok Utara Laksanakan Patroli Malam

Lombok Utara, Polda NTB – Guna mengantisipasi penyebaran virus PMK dan pelaku tindak pidana seperti pencurian ternak , dijalur rawan kejahatan yang terjadi di malam hari, Polsek Tanjung Polres Lombok Utara, Polda NTB melakukan kegiatan patroli malam. Rabu (18/05/2022) malam.

Personil yang melaksanakan Aipda Kt. Oka. S bersama anggota dengan menggunakan mobil patroli, sasaran patroli antara lain obyek Vital, Daerah pariwisata, Perbankan, rumah Ibadah, Posko Latsitardanus serta mengantisipasi wabah Virus penyakit mulut dan kaki (PMK) di wilayah hukum Polres Lombok Utara.

Kapolsek Tanjung Akp WB Cahyo,SH menerangkan Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Ia mengatakan kegiatan patroli yang di lakukan Polsek Tanjung itu guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak di wilayah Hukum Polres Lombok Utara.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kandang ternaknya dan juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19.

Menurutnya dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit itu pemilik ternak dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan hewan ternak yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan secara rutin menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar kandang, agar kandang tetap dalam keadaan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.