Aktivitas Masyarakat di Hari Libur Meningkat, Polsek Lembar Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

by -3 views

postntb.com – Memantau perkembangan situasi dalam mencegah gangguan Kamtibmas di Kecamatan Lembar ditengah hari Libur, Polsek Lembar tak melonggarkan kegiatan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatannya, Minggu. (6/12)

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., mengatakan dalam situasi hari libur ia tak luput melakukan pemantauan terhadap penerapan protokol kesehatannya pada daerah wisata yang dimiliki.

“Pemantauan dan penerapan protokol kesehatan selalu secara rutin kami lakukan terlebih pada situasi di hari minggu yang notabene masyarakat meningkat mengunjungi obyek wisata,” ungkapnya.

Selaku penanggung jawab terhadap wilayahnya, Kapolsek Lembar menerangkan terhadap personilnya telah disebar dalam monitoring sekaligus patroli terhadap pengunjung yang akan menuju daerah wisata.

“di pintu masuk pantai Cemara kami tempatkan beberapa personil menjaring pelanggar protokol kesehatan yang masih didapati tidak patuh dan Sebagian diposisikan di seputar bibir pantai,” imbuhnya.

Adapun pelaksanaan tersebut dikatakan pula sebagai imbangan Non Yustisi Perda NTB No. 7 Tahun 2020, mengantisipasi Kasus 3C dan mensosialisasikan secara terus menerus terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Sasaran kegiatan lebih memaksimalkan pemantauan terahdap situasi Kamtibmas di Lokasi wisata dan terhadap masyarakat yang berekreasi,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lokasi Wisata Pantai Cemara Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Lombok Barat itu, petugas gabungan kembali memberikan teguran saat menemukan pelanggaran berupa adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Pengunjung wisata yang kami temui sebanyak 7 orang tidak menerapkan protokol kesehatan dan kami berikan teguran serta mengarahkan untuk melengkapi diri untuk keselamatan bersama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.